Bagi sebagian kalangan, kaos ouval merupakan gaya hidup sehari hari, selain karena kualitasnya, nilai-nilai yang tekandung di dalamnya juga turut menjiwai gaya hidup. akan tetapi bagian sebagian kalangan lain, ouval meupakan sebuah brand ternama yang terasa jauh dari keseharian, baik semangat independensi, pusat produksi, hingga jam terbang.
Nah, untuk mendekatkan ouval kepada sobat pecinta kaos distro, kali ini kita bakal share seputar ouval-rsch dari awal hingga perkembangan kekinian. selamat menyimak :)
a. latar belakang brand ouval research
ouval research sendiri merupakan nama sebuah street brand local dari sebuah holding company bernama cv. sailan industries. ia dibentuk pada 1 juni 1997 yang berawal dari pemikiran idealisme pendirinya ingin mengyang akan terjadikan produk-produk yang kreatif, fleksibel serta mampu mencerminkan gaya hidup kaum belia.

distro Ouval Bandung

pada awal pendiriannya, produk ouval research diinspirasi dari sebuah komunitas olah raga skateboard, yaitu sebuah komunitas yang tidak hanya sekadar olah raga tetapi dipahami sebagai suatu gaya hidup. kemudian pemikiran idealisme ini diturunkan dalam bentuk gaya berpakaian yang mampu digunakan oleh komunitas lokal maupun internasional.
b. sejarah ouval reseach
merk ouval didirikan oleh tiga anak belia yaitu m. rizki yanuar, firman firdaus, dan arif maskom pada tahun 1997. ketiganya ialah pemain skateboard. berawal dari harapan mereka untuk memenuhi kebuilahi komunitas skateboard. dari hal itu, kemudian lahirlah ide-ide kreatif dan inovatif yang akan terjadi pemikiran idealis dari ketiga anak belia itu. mereka beranggapan bahwa skateboard bukan hanya sekedar olahraga tapi lebih jauh dari itu merupakan sebuah gaya hidup.
c. filosofi brand ouval research
tau gag kenapa namanya harus ouval research? kalo belum tahu, ini dia maknanya.. ouval research merupakan akronim dari” originality for understanding viction and artificial language”. yang memiliki filosofi semangat, spontanitas, kebersamaan, dan semua hal perihal percaya diri sendiri, serta menikmati hidup, disitu terlihat adanya sedikit “pemberontakan” gaya remaja dan anak belia
.
adapun kata research membisubil dari makna untuk selalu berperjuangan untuk menciptakan sesuatu yang baru baik dalam produk dan movement. inovasi telah menjadi salah satu pilar yang fundamental semenjak awal. ini terus berlanjut dengan menciptakan sesuatu yang berbeda dan unik, dimana hal ini mewakili dari nilai dan komitmen perperjuanganan yang tercermin melalui kata "research".
oleh sebab itu, ouval research tidak akan pernah berhenti untuk selalu berpikir dan bereksplorasi. mencoba menerobos batas antara mimpi dan realita. berperjuangan untuk selalu merekonstruksi dan menemukan bentuk-bentuk baru demi pemenuhan kebuilahi youth culture akan street style.
d. perkembangan brand ouval research
kisah sukses ini diawali dengan yang akan terjadi patungan yang mengyang akan terjadikan modal sebesar rp. 200 ribu. dari modal kecil itu mengalirlah kaos dan sweater karya-karya kreatif dari ouval, yang dimulai dengan melayani perjuangan sesuai dengan pesanan dari konsumen juga dengan sistem konsinyasi.
hingga pada tahun 2000 ouval research membuka toko sendiri di jalan buah batu, bandung dengan modal rp. 20 juta untuk sewa tempat, disain ruangan dan persediaan barang. dari sinilah mereka mengawali sukses sebagai peurusan ekonomi clothing dengan design kaos dan design sweater yang sukses. dgosipsul pada tahun 2003 ouval membuatkan perjuangannya dengan membuka toko lagi di di jalan sultan agung, daerah elit di bandung, dengan modal rp. 60 juta. toko ini yang menjadi perpanjangan distribusi produk kaos dan sweater melalui banyak sekali distro diluar bandung

Outlet Ouval-RSCH

Tidak ada komentar:
Posting Komentar